selalu BERISTIFAR BERSYUKUR BERLINDUNG KEPADA ALLAH

terapi ruqiah

terapi ruqiah
Bismillahirrahmaanirrahiim... Segala puji hanya milik Allah yang telah menciptakan jin dan manusia hanya untuk menyembah-Nya. Ia memberinya nikmat yang begitu banyak sehingga tidak bisa dihitung untuk disyukuri bukan untuk diingkari. Shalawat dan salam semoga selalu tercurah kepada Rasululloh Muhammad SAW. yang telah diutus oleh Allah SWT untuk menjadi qudwah dan pembawa rahmat ke seluruh alam. Ia tidak meninggalkan kebaikan dan kebajikan sekecil apapun kecuali Ia telah ajarkan dan anjurkan kepada ummatnya. Dan ia tidak meninggalkan kejelekan dan keburukan sekecil apapun melainkan ia mentahdzir dan melarang umatnya untuk dilakukan, sehingga sempurnalah agama yang suci ini yang menjadi risalah beliau. Firman Allah : “Pada hari ini Aku sempurnakan bagimu agamamu dan Aku sempurnakan pula nikmatKu atasmu dan Aku ridho Islam sebagai agamamu”. (QS Al Maidah 3).

RUQYAH dari Al Ustadz Maliki Sami’un, Lc

Saudaraku!!  
Ruqyah syariyah adalah cara pengobatan yang telah dilakukan oleh Rasululloh SAW. dan para sahabatnya. Beliau bersabda “Barang siapa yang bisa memberi manfaat kepada saudaranya hendaklah ia berikan manfaat tsb”. Dan dalam hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim, Nabi bersabda :”Tidak apa-apa dengan ruqyah selama tidak ada kesyirikan di dalamnya”. Sehingga penulis buku “Arraddul-Mubin“. Menyimpulkan berdasarkan fatwa-fatwa Al Lajnah Da’imah bahwa ada 4 hal yang boleh dilakukan dalam proses pengobatan Ruqyah Syar iyah, :
  1. Yang dibaca dalam ruqyah adalah ayat dan doa-doa Rasululloh yang ada dalam sunnahnya dan doa-doa   lain dengan syarat berbahasa arab dan diketahui maknanya.
  2. Amar ma’ruf nahi munkar, meruqyah yaitu mendakwahinya dengan batasan-batasan syar’i, seperti menyuruh dia bertaubat, mengajak ia masuk Islam dan melarang berbuat kezaliman.
  3. Memukul jin yang masuk ke dalam tubuh manusia jika ia enggan keluar dengan baik
  4. Meruqyah air untuk diminum dan dipakai mandi bagi orang yang sakit.
Demikian, semoga ruqyah bagian dari menghidupkan sunah Rasululloh SAW. sehingga Allah berikan berkah dan manfaat bagi kaum muslimin.

Al Ustadz Maliki Sami’un, Lc.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terapi Ruqyah melayani pengobatan ruqyah/doa sesuai syariah Islam. Membersikan dan mencegah rumah, kantor dll dari ganguan-ganguan jin, syaiton atau makluk-makluk ghoib. call center 021 96644021 / 085283686699 / 081806828333